Minggu, 21 Februari 2016

Jangan Takut Berproses



Ada begitu banyak hati yang inginkan perubahan, namun takut adanya proses. Kaki yang inginkan melangkah, namun takut tak sampai pada tujuan. Fikiran yang merasa tak pantas menjadi lebih baik, sebab merasa diri diliputi akan banyaknya dosa.

Ketahuilah.....
Hatimu itu milik Allah, minta pada pemiliknya, agar dikuatkan untuk berproses dijalannya. Tak ada yang mustahil bagi Allah, jika si pendosa meminta ampun kepada-Nya, apa sulitnya bagi dia untuk mengampuni ? jika kamu mempunyai masalah yang buruk, yakinlah bahwa masih punya kesempatan untuk menjadikan masa depanmu indah.
Percayalah kepada Allah, berharaplah kepada-Nya melalui do’a dan usaha. Sekalipun hati kita terasa remuk. Percayalah, Allah sedang menguji kita. Sekalipun banyak perkara yang sukar diterima. Percayalah, Allah ada bersama orang yang sabar serta orang yang berproses dijalannya.
Berproses memang sulit. Namun, setelah proses istiqomah untuk mempertahankannya jauh lebih sulit. Akan merasakan bagaimana naik turunnya iman manusia.

Sadarlah.....
Perjalanan ini Allah jadikan tidaklah sia-sia. Dari perjalanan inilah dapat belajar tentang namanya “Hikmah”. Perjalanan ini bukannya kebetulan, tetapi sebuah perjalanan yang dipandu oleh Allah. Sadarlah, bahwa Allah lah penulis skenario hidup kita.
Percayalah, kelak nanti tangis yang akan membasahi pipimu dan yang nantinya akan berubah menjadi senyuman manis dibibir indahmu. Percayalah, teruslah menuju jalan-Nya demi menggapai ridha-Nya.

Sumber : Line Dakwah Muslimah

12 komentar: