Minggu, 13 Maret 2016

Pilihan Allah yang Terbaik




Terkadang seseorang tertimpa takdir yang menyakitkan yang tidak disukai oleh dirinya, kemudian dia tidak bersabar, merasa sedih dan mengira bahwa takdir tersebut adalah sebuah pukulan yang akan memusnahkan setiap harapan hidup dan cita-citanya.

Akan tetapi, sering kali kita melihat dibalik keterputus-asaannya ternyata Allah memberikan kebaikan kepadanya dari arah yang tidak pernah ia sangka-sangka. Sebaliknya, berapa banyak pula kita melihat seseorang yang berusaha dalam sesuatu yang kelihataannya baik, berjuang mati-matian untuk mendapatkannya, tetapi yang terjadi adalah kebalikan dari apa yang dia inginkan.

Demikan juga ketika Allah menimpakan musibah kepada kita, maka kita wajib berprasangka baik kepada-Nya. Lihatlah takdir dengan kacamata nikmat dan rahmat, dan bahwasannya Allah memberikan nikmat ini karena memang dia sayang sama kita. Sesungguhnya Allah telah berfirman “Bisa jadi kamu membeci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan bisa jadi kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu. Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui.” (QS. Al Baqarah : 216).

Apapun yang telah Allah takdirkan untuk kita adalah yang terbaik untuk kita, karena Dia-lah dzat yang Maha mengetahui kebaikan-kebaikan bagi para hamba-Nya.

4 komentar: