Sabtu, 19 Maret 2016

Berlomba-lomba Bersedekah

Allah memerintahkan manusia untuk menyisihkan sebagian hartanya untuk berinfaq dan berzakat bukan tanpa alasan. Ada banyak alasan yang bisa diambil dari perintah ini salah satunya adalah tentang kepedulian dan kepekaan terhadap sesama melalui harta yang kita infaqkan. Meskipun ada orang kaya mempunyai harta yang berlimpah namun jika hatinya belum terketuk untuk senantiasa berzakat, maka sulit untuk mengeluarkan sebagian dari hartanya.


Bagi sahabat muslim zakat dan infaq memang sudah perintah agama, ketika kita sudah menyalurkan zakat dan infaq hati akan terasa tenang. Dan hati tenang itu tidak bisa ternilai dengan uang. Disini ada tiga janji dari Allah SWT kepada yang gemar bersedekah, yaitu :
1. Sedekah bisa menghapuskan dosa 
 Sedekah dapat menghapus dosa sebagaimana air memadamkan api (HR.Tirmidzi)
2. Mendapat naungan di hari kiamat
Rasulullah SAW bersabda “seorang yang bersedekah dengan tangan kananya, ia menyembunyikan amalnya itu sampai-sampai tangan kirinya tidak mengetahui apa yang di sedekahkan oleh tangan kanannya”. (HR.Bukhari)
3. Harta tidak akan berkurang 
Rasulullah SAW bersabda “harta tidak akan berkurang dengan bersedekah dan seorang hamba yang pemaaf pasti akan Allah tambahkan kewibawaan baginya”. (HR.muslim)

Marilah para sahabat muslim berlomba-lomba untuk bersedekah, membantu sesama. Karena banyak sekali keutamaan untuk bersedekah. Semoga setelah sahabat muslim membaca artikel ini langsung menerapkan untuk bersedekah, Aminnn..... 

4 komentar:

  1. Bagus, artikelnya mengigatkan kita yang lupa sama bersedekah dengan zaman globalisasi saat ini.

    BalasHapus
  2. Bagus, artikelnya mengigatkan kita yang lupa sama bersedekah dengan zaman globalisasi saat ini.

    BalasHapus
  3. buat tabungan di akhirat hehe

    BalasHapus