Minggu, 03 April 2016

Jendala Hati Dan Kurir Zina

Mata adalah jendela hati dan bisa mendatangkan laknat yang membinasakan. Betapa banyak bencana akibat mata tak terjaga.

Dan betapa cerdas si iblis, yang menyediakan banyak alternatif untuk mengisi retina hati dengan pandangan memabukkan berupa cara berhias dan bertingkah laku jahili. Menatap perilaku dan kelincahan memang membahagiakan.

Misalnya melihat seorang pria tampan, pasti membuat para sahabat muslim tertarik. Namun di dalam islam sendiri ada jenis maksiat yang disebut dengan “Zina Mata” (lahadhat). Zina mata itu, pandangan kepada hal-hal, yang menuju kemaksiatan.

Zina mata bukan hanya sekedar memandang, tetapi di ikuti dengan pandangan selanjutnya. Seseorang yang menjaga pandangan berarti ia menjaga kemaluan.

Barang siapa yang mengumbar pandangannya, maka manusia itu akan masuk kepada hal-hal yang membinasakannya. Rasulullah Shallahu Alaihi Wa Sallam, pernah menasihati Ali :
“Jangan kamu ikuti pandangan pertamamu dengan pandangan kedua dan selanjutnya. Milik kamu adalah pandangan yang pertama, tapi yang kedua bukan”.

Astaghfirullah, semoga kita bukan termasuk golongan orang yang seperti itu ya sahabat muslim, semoga mata ini selalu di jaga oleh-Nya agar kita selamat sampai akhir nanti. Aminn. . .


2 komentar:

  1. Bismillah lebih bisa menjaga mata, dijauhkan dari perbuatan zina. Aminnn

    BalasHapus
  2. kudu lebih berhati-hati lagi ya dengan pandangan kita

    BalasHapus