Sabtu, 28 Mei 2016

Di Balik Doa Yang Tidak Terkabul



Di sini saya akan sedikit bercerita tentang seorang wanita yang mengharapkan doa-Nya terkabul sahabat muslim! Ada seorang wanita yang rajin berdoa, sholeha, anak baik-baik dan ia meminta sesuatu sama Allah. Hampir satu tahun doa-Nya belum di kabulkan. Dia melihat teman kantornya tak istimewa, sholat aja jarang. Tapi apa yang dia doain semunya terkabul, semua terpenuhi.

Akhirnya si wanita ini pergilah ke seorang ustadz, ia bercerita tentang doanya yang sulit terkabul sedangkan teman sekantornya malah dapat apa yang ia inginkan.
Tersenyumlah si ustadz ini, sambil menjawab pertanyaan dari si wanita tersebut. Istilahnya, seperti pengamen dengan penampilan yang tidak rapi, urakan, suaranya pun fals, orang pasti segera memberikannya uang agar cepat pergi dari tempat tersebut. Namun ketika ada pengamen dengan pakaian rapi, suaranya pun enak di dengar, orang akan membiarkan si pengamen itu berlama-lama menyanyi dan yang biasanya kita kasih hanya Rp.1000 saja, kini mendapat dua kalilipatnya Rp.2000.


Intinya ketika Allah melihat yang sholeha datang menghadapnya, Allah senang mendengarkan doa hambanya. Allah ingin bertemu hambanya dalam waktu yang lama. Bagi Allah, memberi apa yang hambanya inginkan itu sesuatu hal yang mudah. Tapi Allah membiarkan hambanya agar lebih khusyuk, lebih dekat lagi kepada-Nya. Aminn . . .

1 komentar:

  1. assalamualaikum, lebih mendekat lagi sama Allah agar di berikan rahmat dan hidayahnya.

    BalasHapus