Minggu, 22 Mei 2016

Sifat Wanita Yang Tidak Mencium Bau Surga



Assalamualaikum sahabat muslim, kali ini saya akan membahas tentang seorang perempuan lagi nih hehe gak ada habisnya ya kalau bicara masalah perempuan ya sahabat muslim. Karena itu perempuan sangat istimewa.

Dalam hadits yang di riwayatkan oleh imam muslim dari Abu Hurairah di sebutkan beberapa sifat wanita yang  diancam tidak mencium bau surga di mana di sebutkan :
Yaitu para wanita yang
1. Berpakaian tapi telanjang
2. Maa-ilaat wa mumiilat
3. Kepala mereka seperti punuk unta yang miring

Menurut keterangan dari Imam Nawawi Dalam Al Minhaj Syarh Shahih Muslim. Wanita yang berpakain tetapi telanjang maksutnya wanita yang mendapat nikmat Allah, namun enggan bersyukur, wanita yang memakai pakaian yang tipis yang menampakkan warna badanya.

Maa-ilaat maksutnya adalah tidak taat pada Allah dan tidak mau menjaga yang mesti dijaga, wa mumiilat adalah mengajarkan yang lain untuk berbuat sesuatu yang tercela.

Kepala mereka seperti punuk unta yang miring maksutnya adalah wanita yang sengaja memperbesar kepalanya dengan mengumpulkan rambut dan diatas kepalanya seakan-akan memakai sorban.

Innalillahi. . .
Mencium bau surga Allah nggak izinkan, apalagi menjadi salah satu penghuni surga. Semoga kita bukan termasuk orang-orang yang seperti itu ya sahabat muslim, maka dari itu segera kita perbaiki diri, perbaiki ibadah dan akhlaq. Semangat berhijrah! Waalaikumsalam Wr.Wb

Sumber : Catatan Hijrah Kinanti Setiawan



1 komentar: